Sabtu, 16 September 2017

INFORMASI PENTING INI HARUS ANDA KETAHUI SEBELUM BELAJAR BAHASA INGGRIS!


Apakah Anda ingin lancar berbahasa Inggris? Ataukah Anda masih akan memulai belajar Bahasa Inggris? Jika Anda masih akan memulai belajar Bahasa Inggris, tentu yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menghafal kosakata berbahasa Inggris. Ya benar sekali, menghafal kata Bahasa Inggris atau vocabulary adalah langkah awal yang WAJIB dikuasai jika Anda ingin jago berbahasa Inggris.

Mengapa vocabulary itu penting? Karena tanpa pemahaman vocabulary yang baik, Anda akan kesulitan memahami percakapan dalam Bahasa Inggris. Bisa dibayangkan bukan ketika Anda sedang berwisata ke luar negeri, ingin bertanya jalan, tapi Anda bingung harus bertanya apa. Atau yang paling sering terjadi, ketika Anda berbelanja ke mini market kebingungan dengan tulisan push dan pull dan berakhir dengan pintu yang tidak dapat dibuka. Sangat memalukan bukan?

Sekarang coba Anda tebak, berapa jumlah kata yang harus dihafalkan agar Anda dapat diklasifikasikan “bisa” berkomunikasi dalam bahasa Inggris?

Berdasarkan “Oxford Dictionary”, saat ini ada total 171.476 kata yang digunakan dalam Bahasa Inggris. Rata-rata, orang yang lahir dan besar dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pertamanya, menguasai 20.000 hanya kata saja. Namun 20.000 kata itu tidak semuanya adalah kata aktif. Sebagian besar adalah kata “pasif”. Kata aktif adalah kata yang bisa dirangkai dan digunakan dalam kalimat. Sementara itu, kata pasif adalah kata-kata yang hanya diketahui artinya secara samar-samar, sehingga orang tersebut tidak bisa menggunakannya dalam kalimat.

Untuk dikategorikan lancar berbahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari, sebenarnya hanya diperlukan penguasaaan kurang lebih 3.000 kata dalam Bahasa Inggris. 3.000 kata ini merupakan modal penting yang masuk dalam 95% percakapan dan bahasa sehari-hari. Apabila Anda sudah menguasai dan menghafal 3.000 kata tersebut, Anda tidak akan lagi mengalami kesulitan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Jika ingin setingkat lebih “jago”, Anda direkomendasikan untuk menguasai 8.000-9.000 kata dalam Bahasa Inggris. Jika sudah menguasai sedemikian banyak kata-kata ini, Anda tidak hanya dapat berkomunikasi sehari-hari, namun juga sudah dapat membuat karya tulis seperti cerita pendek atau artikel media online. Jika Anda berminat untuk membuat sebuah karya ilmiah atau jurnal akademis, Anda direkomendasikan untuk menguasai sekitar 12.000 kata dalam Bahasa Inggris.

Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk mempelajari Bahasa Inggris lebih banyak lagi. Karena dengan Bahasa Inggris yang baik, Anda akan sangat mudah melakukan berbagai hal, termasuk hal sederhana seperti mempelajari instruksi yang ada di dalam handphone ataupun produk makanan yang tidak terdapat Bahasa Indonesia-nya. Anda bisa mulai mempelajarinya dengan kegiatan sederhana, seperti membaca buku-buku panduan belajar Bahasa Inggris dasar. ‘Memangnya buku apa yang cocok untuk di baca oleh saya yang masih belum mahir berbahasa Inggris?’ Jawabannya adalah buku Kunci Inggris.

 Buku ini menyediakan langkah-langkah berbahasa Inggris dasar yang sangat mudah dipahami dan menyenangkan. Selain memuat tips dan trik berbahasa Inggris, buku ini juga menyediakan banyak latihan soal dan informasi seputar Bahasa Inggris yang akan menambah wawasan Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu duduk di rumah, sambil memencet layar handphone Anda untuk menghubungi kami, dan buku KUNCI INGGRIS akan berada di pangkuan Anda. Tunggu apa lagi? Hubungi kami segera dan Anda akan merasakan perubahannya. Untuk pemesanan maupun konsultasi seputar Bahasa Inggris, hubungi kami via:

PHONE : 08993751354
BBM : 5885737C
LINE : @bukutoefl
Website : BukuTOEFL.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar