Sabtu, 16 September 2017

CEK LEVEL PEMAHAMAN BAHASA INGGRIS ANDA DI SINI!



        Pernahkah Anda bermain sebuah game berbahasa Inggris dan tidak dapat menangkap satupun instruksi yang ada di dalamnya? Anda merasa kesulitan harus memilih karakter yang mana, tidak tahu cara melawan musuh dan tidak dapat membeli senjata maupun menambah kekuatan hanya karena Anda tidak mengerti kalimat, ‘....was designed for a purpose of transfoming into a high-performance high mobility Mecca to battle in any warfare’? Jika benar itu Anda, maka dapat dipastikan bahwa pemahaman Bahasa Inggris Anda masih terbilang rendah. Mengapa demikian? Pada dasarnya, kebanyakan game didesain agar dapat dinikmati oleh semua kalangan di seluruh dunia. Sehingga bahasa yang diambil pun sebenarnya masih tergolong cukup sederhana. Kekurang pahaman ini memang tidak akan berpengaruh langsung pada Anda yang berencana untuk tinggal di Indonesia selamanya. Tetapi, yang perlu Anda tahu, saat ini, telah banyak lowongan pekerjaan yang menerapkan spesifikasi Bahasa Inggris bagi pelamar kerja. Apakah Anda mau kehilangan kesempatan emas ini?

Untuk mengantisipasi hal ini, pertama-tama yang perlu Anda ketahui adalah seberapa tinggi level Bahasa Inggris Anda? Bagaimana caranya? Mari ikuti tes vocabulary (kosakata) pada link berikut ini. Namun sebelum melanjutkan, baca dulu artikel ini sampai selesai.


Tes tersebut adalah tes simulasi yang bisa memperkirakan jumlah kata yang Anda ketahui dalam Bahasa Inggris. Kata-kata yang dipilih tentu haruslah yang sudah Anda ketahui artinya, yang sudah BENAR-BENAR ANDA KETAHUI ARTINYA, bukan hanya pernah mendengar sebelumnya. Dalam tes tersebut Anda diminta untuk mencentang kata-kata yang DIPAHAMI saja kemudia tekan tombol “Next”. Di Akhir Anda akan mengetahui berapa jumlah kata yang sudah Anda ketahui.
Berikut ini hasil analisa dari hasil Anda:

1.      Jika Anda menguasai kurang dari 1.500 kata, berarti kemampuan Bahasa Inggris Anda masih sangat minimal. Anda akan mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

2.      Jika hasil Anda anatara 1.500 hingga 3.000 kata, berarti Anda sudah berada di “basic level”. Di sini, Anda sudah bisa dikategorikan “lancar” berbahasa Inggris. Anda sudah bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris dengan baik.

3.      Jika hasil Anda antara 3.001 sampai 6.000 kata, Anda sudah berada di level “intermediate” atau level Bahasa Inggris menengah. Anda sudah bisa berkomunikasi dengan baik tidak hanya secara lisan, namun juga tertulis, termasuk menulis cerita pendek, arikel blog, dan sebagainya. Anda juga tidak akan kesulitan mengikuti proses belajar-mengajar dalam Bahasa Inggris. Angka rata-rata orang berbahasa non-Inggris sebagai bahasa pertama saat mengambil tes ini adalah 4.500 kata.

4.      Jika Anda mencapai angkat 8.000 sampai 9.000 kata, maka ‘Selamat!’ Jumlah kata inilah yang dapat dikategorikan sebagai angka di mana orang asing (yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pertama) dikategorikan sebagai “jago” Bahasa Inggris. Anda sudah berada di level “advanced”. Dengan sedikit polesan, Anda sudah bisa menulisa karya ilmiah atau artikel resmi surat kabar dalam Bahasa Inggris.

5.      Jika Anda mencapai angka di atas 10.000 kata, berarti Anda luar biasa! Angka ini biasanya hanya bisa dicapai oleh orang-orang yang tidak hanya intensif dengan Bahasa Inggris, namun juga sudah pernah hidup di negara-negara berbahasa Inggris. Jika skor Anda di atas 10.000, segera beralih ke buku lain. Anda tidak perlu membaca buku Kunci Inggris.

Setelah mengikuti tes tersebut, Anda bisa mengelompokkan diri pada level-level kemampuan Bahasa Inggris yang ada. Jika ternyata level pemahaman Anda masih rendah dan tiba-tiba Anda tertarik untuk belajar Bahasa Inggris lebih lanjut, maka kami merekomendasikan Anda untuk mempelajari Bahasa Inggris dengan buku Kunci Inggris. Buku ini merupakan buku pembelajaran yang sangat mudah dan menyenangkan bagi pemula seperti Anda. Namun, jika Anda merasa sudah cukup ahli berbahasa Inggris, maka kami sarankan Anda untuk membaca buku Inspira book yang lain, yaitu “TOEFL KILLER, Rahasia Menaklukkan Skor TOEFL 600.” Dengan begitu, bukan hanya pemahaman Bahasa Inggris Anda yang meningkat, tetapi juga penguasaan tes TOEFL yang seringkali dijadikan oleh perusahaan sebagai patokan mencari karyawan. Untuk konsultasi maupun pemesanan buku lebih lanjut, hubungi kami via:

PHONE : 08993751354
BBM : 5885737C
LINE : @bukutoefl
Website : BukuTOEFL.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar