Sabtu, 16 September 2017

3 PERMAINAN INI AKAN MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS ANDA



            Siapa bilang belajar Bahasa Inggris itu membosankan? Jika Anda memang bosan dengan cara belajar Anda yang begitu-begitu saja, coba saja cari cara lain untuk belajar Bahasa Inggris. Anda bisa belajar dengan mendengarkan musik, menonton film, atau bermain game. Bagaimana mungkin game bisa melatih kita belajar Bahasa Inggris? Itu pasti yang ada di pikiran Anda. ‘Bukankah nanti saya malah akan ke-asyikkan bermain?’ Pernahkan Anda berpikir bahwa game yang asyik tersebut justru membuat Anda lupa kalau Anda sedang belajar Bahasa Inggris? Anda pun tanpa sadar mampu melewati puluhan level tanpa kesulitan mengartikan teks Bahasa Inggris di dalamnya. Bukankah ini adalah sebuah kemajuan?

            Berikut ini 3 game yang bisa Anda mainkan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Anda.

1.      Word Search (Temukan Kata)

Banyak sekali aplikasi permainan word search di Internet. Jadi bagi Anda yang sedang beristirahat santai, permainan ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang.

Dalam permainan ini, Anda diwajibkan untuk menemukan kata di label kanan pada kumpulan huruf di sebelah kiri. Kata tersebut bisa ditulis secara mendatar, menurun maupun horizontal, tergantung dari level dan tema game puzzle yang sedang Anda mainkan. Dapatkah anda menebak apa kata-kata yang terdapat dalam gambar berikut?


    
2.      Tongue Twister (Senam Lidah)
Ucapkan kata-kata berikut ini berulang kali. Mulailah dengan perlahan lalu tambahlah kecepatan pengucapannya.

a.        Six sick hicks nick six slick bricks with picks and sticks.

b.        How can a clam cram in clean cream can?

c.         The thirty-three thieves thought that they thrilled the throne throughout Thursday.

d.        There those thousand thinkers were thinking how the other three went through.

e.         The dog bark in front of the bank by the river bank.

f.         She Sells Sea-Shells
She sells sea-shells on the sea-shore.
The shells she sells are sea-shells, I’m sure.
For if she sells sea-shells on the sea-shore
Then I’m sure she sells sea-shore shells.

g.        Woodchuck
How much wood would a woodchuck chuck if a woodchuck could chuck wood?
He would chuck, he would, as much as he could, and chuck as much wood as a woodchuck would if a woodchuck could chuck wood.

h.        Night Light
You’ve no need to light a night-light on a light night like tonight?
For a night-light’s light’s a slight light, and tonight’s a night that’s light.
When a night’s light, like tonight’s light,
It is really not quite right,
To light night-lights with their slight lights,
On a light night like tonight.

Ternyata Anda dapat melatih kemampuan bicara Anda dengan permainan Bahasa Inggris yang satu ini, yaitu tongue twister atau senam lidah. Jadi, Anda akan disodori kata-kata yang sangat mirip satu sama lain, hingga lidah Anda akan kebingungn bagaimana cara mengucapkannya.

Permainan ini juga dapat digunakan untuk mengasah kemampuan Anda dalam pronounciation, yaitu cara pengucapan kata-kata Bahasa Inggris secara tepat. Bermanfaat sekali, bukan, walaupun kelihatannya mudah?

Cobalah ucapkan beberapa kata tersebut. Selamat menikmati sensasi lidah Anda keseleo!

  1. Hangman


   
Siapa yang belum pernah bermaian hangman? Ini adalah permainan tebak kata, di mana jika Anda tidak dapat menjawab, orang yang di sebelah kiri (pada gambar) akan tergantung mati.

Permaianan ini cocok dimainkan hingga ratusan orang. Hanya saja, diperlukan 1 orang moderator untuk mencari kata-kata permainan serta menjadi juri penengah dalam permainan tersebut. Pasti menyenangkan!

Beberapa contoh permainan di atas hanya sedikit dari yang bisa dikutip dari buku Kunci Inggris. Bagi Anda yang sangat ingin belajar Bahasa Inggris, khususnya vocabulary, maka buku Kunci Inggris merupakan pilihan yang tepat. Buku ini memuat banyak sekali informasi game yang cocok dimainkan setiap hari sekaligus untuk mengasah kemampuan berbahasa Anda. Selain itu, ada banyak sekali tips, latihan soal, dan kisah-kisah inspiratif dari orang-orang yang belajar Bahasa Inggris di dalamnya. Sehingga sangat disayangkan bila Anda melewatkan kesempatan mahir berbahasa Inggris hanya karena Anda tidak memiliki buku ini. Maka tunggu apalagi? Segera hubungi kami segera via:

PHONE : 08993751354
BBM : 5885737C
LINE : @bukutoefl
Website : BukuTOEFL.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar